Langsung ke konten utama

7 Penemuan Pelajar Indonesia Yang Paling Mendunia

7 Penemuan Pelajar Indonesia Yang Paling Mendunia - Sampai kini pelajar di Indonesia cuma populer dengan kenakalan remajanya. Tawuran, cabut, bolos sekolah, konsumsi narkoba, bahkan juga aborsi, beberapa hal sekian yang umum kita saksikan di tv serta kita baca di koran dari mereka. Tetapi tidak seluruhnya pelajar kerjanya cuma bermain-main, terdapat banyak pelajar yang dengan telaten bikin penemuan-penemuan. Penemuan mereka dapat dibuktikan berguna serta memenangi beragam arena perlombaan Internasional.



7 Penemuan Pelajar Indonesia Yang Paling Mendunia  

7 Penemuan Pelajar Indonesia Yang Paling Mendunia

inilah 7 Penemuan Pelajar Indonesia Yang Paling Mendunia :

1. Bra Penampung ASI

Untuk menolong ibu-ibu menyusui, seseorang pelajar beranama Devika Asmi Pandanwangi membuat bra penampung ASI. Bra itu tidak jauh tidak sama dengan bra umum, cuma saja sudah dimodifikasi. Bra penampung ASI mempunyai 2 cup silikon yang mempunyai lubang di ujungnya serta terhubung dengan selang. Selang itu mengarah pada kantung alumunium foil dibagian perut untuk menyimpan ASI. Kantung ASI berniat disimpan dibagian perut agar suhunya sama juga dengan suhu badan hingga terus higienis.


2. Sabut Kelapa Dirubah Jadi Rompi Anti Peluru

Sabut kelapa yang umumnya cuma jadikan kayu bakar atau bahkan juga jadi cuma jadi sampah, disulap jadi rompi anti peluru oleh dua orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) asal Semarang, Jawa Tengah. Aristio Kevin Ardyaneira Pratama serta M Iqbal Fauzi memproses sabut kelapa serta fiber, jadi rompi anti peluru yang tahan dari tembakan dan senjata tajam.

Sekarang ini rompi anti peluru mereka masih tetap selalu disempurnakan agar tahan pada tembakan senjata laras panjang juga. Temuan mereka sudah memenangi arena International Science Project Olympiad serta beroleh medali perak. Mereka mengharapkan temuan mereka bisa di produksi masal agar dapat digunakan oleh TNI serta Polri.


3. Sepatu Anti Pelecehan Seksual

Di ciptakan oleh Hibar Syahrul Gafur, seseorang pelajar dari SMPN 1 Bogor, inspirasi sepatu anti pelecehan seksual ini muncul lantaran ia terasa miris dengan adanya banyak masalah pelecehan di jalanan. Sepatu anti pelecehan seksual dilengkapi dua tembaga di sol sisi depan sepatu dan sebagian baterai.

Baterai-baterai itu bakal mengalirkan listrik bertegangan 450 volt. Pengguna sepatu cukup menyentuhkan sepatunya pada pelaku, jadi pelaku bakal rasakan sentruman yang cukup membuatnya jeri. Temuan Hibar itu menarik perhatian banyak kelompok, terutama beberapa wanita.


4. Biofungisida dari Kulit Randu

Aprillyani Sofa, siswi SMA PGRI 2 Kayen, juga ikut mengharumkan nama Indonesia. Ia sukses bikin biofungisida berbahan alami yaitu kulit randu. Biofungsi yaitu pembunuh jamur pada tanaman. Di market, umumnya di buat berbahan kimia yang sudah pasti beresiko bila menumpuk di pada badan. Aprilliyani bikin biofungisida dari kulit randu yang sudah di proses terlebih dulu. Penemuannya membuatnya jadi juara I dunia dalam bagian Biologi Molekuler di Brasil serta menaklukkan peserta-peserta dari negara lain.


5. Detektor Telur Busuk

Pelajar SMA Taruna Nusantara Magelang sukses mengambil perhatian dunia intenasional dengan temuannya. Wisnu, nama pelajar itu, membuat detektor telur busuk yang dilengkapi sensor serta kalibrator. Detektor di buat berbahan simpel yaitu senter.

Telur yang diuji bakal disinari dengan sinar dari senter itu. Apabila sinar tembus, lampu bakal berwarna hijau serta bermakna telur itu aman dikonsumsi. Sedang apabila gelap, lampu merah yang menyala serta keluarkan bunyi tandanya telur itu busuk. Temuan Wisnu banyak diincar penggiat industri yang mau beli hak cipta temuannya. Yang akan datang, Wisnu merencanakan bikin alat detektor telur busuk itu dengan karet roda.


6. Senjata Elektronik Tanpa ada Suara

Di ciptakan oleh Mifta, pelajar SMAN Sidoarjo, Jawa Timur. Senjata ciptaannya dapat melempar paku sangatlah jauh tanpa ada keluarkan nada sedikit juga. Dana yang dikeluarkan untuk menghasilkan senjata ini juga terbilang murah. Temuannya membuatnya mencapai juara I serta menyisihkan 34 peserta dari semua dunia.


7. Pengharum Ruangan dari Kotoran Sapi

Siapa katakan kotoran sapi tidak dapat digunakan? Dwi Nailul Izzah serta Rintya Aprianti Miki, pelajar dari Lamongan sukses memanfaat kotoran sapi jadi pengharum ruangan yang ramah lingkungan. Kotoran sapi difermentasi sepanjang tiga hari lalu diekstraksi serta digabung dengan air kelapa, lantas disuling untuk menyingkirkan kotorannya. Product pada akhirnya berbentuk pengharum ruangan dengan aroma alami tumbuh-tumbuhan. Pengharum ruangan ini disebutkan ramah lingkungan lantaran bebas dari aerosol.

Komentar

  1. Keren nih, terus lah berkarya anak-anak bangsa seperjuangan,,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul. anak indonesia tu aslinya tak kalah. olimpiade aja pada juara. nah lho..
      saya yakin blog agan pasti rame, karena indonesia memang sedang rame dan tren batu, tak ketinggalan batu giok. namun banyak orang yang belum tahu khasiat batu giok dan bagaimana cara mendapatkan khasiat batu giok yang sesungguhnya.
      karena minuman berenergi itulah banyak orang yang menggunakan aksesoris giok seperti gelang giok dan lain sebagainya, namun tidak merasakan apapun, inilah rahasi yang tidak semua orang tahu dan bisa mendapatkannya.
      jika anda juga ingin tahu cara mendapatkan khasiatnya dengan benar
      silakan klik DISINI>> batu giok

      Hapus
  2. benar bang kita harus dukung karya anak bangsa :D

    BalasHapus
  3. Sekarang bisa mainkan sabung ayam s128 di hp kamu
    dengan minimal deposit hanya 50rb dan proses cepat paling lama 3 menit.
    bonus cashback setiap minggunya 5%-10%
    tunggu apa lagi join sekarang juga di AgenS128

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  4. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Dalang Wayang Paling Populer Di Indonesia

5 Dalang Wayang Paling Populer Di Indonesia - Indonesia yaitu bangsa yang memiliki macam kebudayaan. Dari beragam budaya itu satu diantaranya yaitu seni boneka wayang. Mulai sejak zaman dahulu, seni pertunjukan boneka ini memanglah paling popular di Jawa serta Bali. Tetapi banyak daerah seperti Sumatera serta Semenanjung Malaya juga mempunyai sebagian budaya wayang yang dipengaruhi oleh kebudayaan Jawa serta Hindu. Wayang juga sangat bermacam-macam jenisnya. Seperti wayang kulit, wayang kayu, wayang orang, wayang rumput, serta wayang motekar. Indonesia juga bisa berbangga hati karena UNESCO sudah memasukkan seni wayang ke Daftar Representatif Budaya Takbenda Warisan Manusia mulai sejak 2003 silam. Nah, bicara perihal wayang tidak bakal lengkap bila tidak mengulas perihal dalangnya. Dalam dunia pewayangan, dalang dikatakan sebagai seorang yang mempunyai ketrampilan spesial memainkan boneka wayang. Mereka mesti dapat 'ndalang' wayang waktu pertunjukan. Ketrampilan ndalan

Khasiat Yang Didapat Dari Konsumsi Daging Sapi

Daging sapi selain lezat untuk dijadikan bahan dasar berbagai macam olahan ternyata jika mengkonsumsi daging sapi memiliki banyak sekali khasiat. walaupun memiliki harga yang mahal daging sapi juga masih menjadi primadona masyarakat yang memang gemar mengkonsumsi daging sapi ini. Dibalik dengan harga yang mahal itu ternyata orang yang membeli daging sapi walaupun hanya sedikit saja, daging sapi itu dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti apa berbagai macam khasiat yang ditawarkan oleh daging sapi ini? Silahkan simak ulasan berikut ini. Khasiat Yang Didapat dari Konsumsi Daging Sapi Daging Sapi Sebagai Sumber Tenaga Daging sapi sangat baik untuk sumber tenaga, dengan kandungan protein yang melimpah menyebabkan daging sapi cocok untuk anda pengiat olahraga atau pekerjaan berat sejenisnya. Apalagi menurut sebuah penelitian protein sangat baik dalam meningkatkan produktivitas tubuh manusia, jadi anda tidak usah khawatir jika sedang kelelahan atau kecapekan. Dagin

6 Prajurit Paling Mematikan Di Dunia

6 Perajurit Paling Mematikan Di Dunia - Peperangan yaitu salah satu cara beberapa penguasa dari zaman kuno sampai saat ini, taukah anda bahwa tentara-tentara yang memenangkan perang yaitu tentara-tantara yang tentu berkualitas serta hebat dalam soal membunuh didalam peperangan. Di bawah ini 6 tentara yang paling mematikan yang pernah ada pada sejarah hidup manusia. Dipprasad Pun Prajurit ini memperoleh bintang kehormatan dari Ratu Inggris atas aksinya menghabisi tentara Taliban wi lokasi Babaji. Juga seorang diri membunuh lebih dari 30 tentara musuh memakai 17 granat, suatu ranjau serta 400 butir peluru senapan. Sewaktu semua amunisinya habis, Juga tidak kehabisan akal untuk membunuh musuh-musuhnya, ia sempat juga memakai tripod senapan mesin untuk menghabisi musuhnya yang mendekat kepadanya. Miyamoto Mushashi Samurai asal Jepang, di ketahui sudah melalui 6 masa peperangan, serta sudah melewati duel hidup mati dengan ksatria-ksatria tangguh serta terlatih. Duel nya yang per