Langsung ke konten utama

5 Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru Di Berbagai Negara

5 Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru Di Berbagai Negara - Perayaan malam Th. Baru di beragam belahan dunia umumnya ditandai dengan melihat peluncuran kembang api, meniup terompet atau penyelenggaraan konser musik di pusat kota.

Orang beramai-ramai turun ke jalan atau menuju lapangan luas untuk melihat beragam pertunjukan yang di gelar pada malam Th. Baru.
 5 Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru Di Berbagai Negara
5 Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru Di Berbagai Negara

Namun nyatanya di beberapa negara malam th. baru bukan sekedar disemarakkan lewat cara menempatkan kembang api ataupun meniup terompet saja. Sebagian negara mempunyai kebiasaan unik dalam menyongsong th. yang baru. Mereka lakukan hal itu atas basic keyakinan yang telah di ajarkan dengan cara turun alami penurunan. Ini dia 5 Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru Di Berbagai Negara :

1. Memecahkan piring di Denmark
Warga Denmark mempunyai kebiasaan merayakan Th. Baru lewat cara memecahkan piring. Mereka lakukan itu dengan melemparkan piring-piring ke pintu dirumah tetangga mereka. Kebiasaan ini telah meluas di seantero Denmark hingga warga juga tidak ada yang mengeluh atau memarahi tetangganya.

Perayaan sejenis itu diakui untuk memperoleh keberuntungan sepanjang satu tahun. Untuk keluarga paling banyak memecahkan beragam benda pecah-belah di pintu tetangga, merekalah yang diakui paling banyak memperoleh keberuntungan.

2. Kebiasaan bola api di Skotlandia
Tiap-tiap tanggal 31 Desember Skotlandia mengadakan festival tahunan " Festival of Hogmanay ". Seluruhnya lelaki dewasa banyak jadi peserta, serta mereka berparade lewat jalan-jalan paling utama sembari memegang suluh bola-bola api.

Selama malam Th. Baru jalanan kota di Skotlandia dipenuhi panorama bola-bola api. Festival ini adalah kebiasaan turun-temurun mulai sejak zaman bangsa Viking kuasai Skandinavia.

Mereka yakin bola-bola api itu juga sebagai simbol pemurnian dan pengharapan pada kembalinya matahari manfaat meniadakan musim dingin agar cepat berlalu.

3. Membakar orang-orangan sawah di Ekuador
Hampir sama dengan kebiasaan warga Skotlandia, warga Ekuador juga merayakan th. baru dengan api. Tetapi, di negara Amerika Latin ini api dipakai untuk membakar orang-orangan sawah yang umumnya terbuat dari himpunan kertas koran serta bilah-bilah kayu.

Pembakaran dikerjakan pas tengah malam, jam 00 : 00 waktu perubahan th., serta dikerjakan nyaris di setiap rumah. Mereka yakin, dengan membakar orang-orangan sawah, jadi terbakar habislah segalanya jelek sepanjang satu tahun melalui.

Orang-orangan sawah itu juga diakui bikin takut nasib sial, hingga th. yang baru dapat membawa keberuntungan serta kebahagiaan.

4. Kenakan pakaian dalam warna-warni di Brasil

Perayaan unik ini umumnya bukan sekedar berlaku di Brazil, namun juga sampai Bolivia serta Mexico. Masyarakat Amerika Latin yakin, dengan kenakan pakaian dalam warna-warni waktu malam th. baru bakal bikin nasib baik hampiri mereka selama th..

Umumnya mereka kenakan pakaian dalam dengan beberapa warna menyala seperti merah atau kuning. Warna merah melambangkan kehidupan penuh cinta akan selalu hampiri. Sesaat warna kuning untuk mencapai kemakmuran lebih gampang.

5. Pernak-pernik bulat di Filipina
Perayaan malam th. baru di Filipina disemarakkan dengan pemakaian beragam pernak-pernik berupa bulat. Masyarakat Filipina bakal berlomba serta berupaya memakai semakin banyak pernik berupa bulat saat malam perubahan th..

Topi bulat serta pakaian dengan motif polkadot bakal mereka pakai untuk menyongsong th. baru. Koin-koin juga bakal dihimpun. Tidak cuma itu, buah-buah berupa bulat juga bakal disediakan dalam suatu keranjang spesial.

Kebiasaan yang diyakini oleh warga Filipina tidak jauh tidak sama dengan bangsa Spanyol. Mereka bakal mengonsumsi 12 anggur ketika perubahan th.. Banyak benda berupa bulat di negara ini dipercaya juga sebagai perwujudan kesejahteraan, kemakmuran, serta kekayaan yang bakal menyelimuti mereka sepanjang setahun ke depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Dalang Wayang Paling Populer Di Indonesia

5 Dalang Wayang Paling Populer Di Indonesia - Indonesia yaitu bangsa yang memiliki macam kebudayaan. Dari beragam budaya itu satu diantaranya yaitu seni boneka wayang. Mulai sejak zaman dahulu, seni pertunjukan boneka ini memanglah paling popular di Jawa serta Bali. Tetapi banyak daerah seperti Sumatera serta Semenanjung Malaya juga mempunyai sebagian budaya wayang yang dipengaruhi oleh kebudayaan Jawa serta Hindu. Wayang juga sangat bermacam-macam jenisnya. Seperti wayang kulit, wayang kayu, wayang orang, wayang rumput, serta wayang motekar. Indonesia juga bisa berbangga hati karena UNESCO sudah memasukkan seni wayang ke Daftar Representatif Budaya Takbenda Warisan Manusia mulai sejak 2003 silam. Nah, bicara perihal wayang tidak bakal lengkap bila tidak mengulas perihal dalangnya. Dalam dunia pewayangan, dalang dikatakan sebagai seorang yang mempunyai ketrampilan spesial memainkan boneka wayang. Mereka mesti dapat 'ndalang' wayang waktu pertunjukan. Ketrampilan ndalan

Khasiat Yang Didapat Dari Konsumsi Daging Sapi

Daging sapi selain lezat untuk dijadikan bahan dasar berbagai macam olahan ternyata jika mengkonsumsi daging sapi memiliki banyak sekali khasiat. walaupun memiliki harga yang mahal daging sapi juga masih menjadi primadona masyarakat yang memang gemar mengkonsumsi daging sapi ini. Dibalik dengan harga yang mahal itu ternyata orang yang membeli daging sapi walaupun hanya sedikit saja, daging sapi itu dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti apa berbagai macam khasiat yang ditawarkan oleh daging sapi ini? Silahkan simak ulasan berikut ini. Khasiat Yang Didapat dari Konsumsi Daging Sapi Daging Sapi Sebagai Sumber Tenaga Daging sapi sangat baik untuk sumber tenaga, dengan kandungan protein yang melimpah menyebabkan daging sapi cocok untuk anda pengiat olahraga atau pekerjaan berat sejenisnya. Apalagi menurut sebuah penelitian protein sangat baik dalam meningkatkan produktivitas tubuh manusia, jadi anda tidak usah khawatir jika sedang kelelahan atau kecapekan. Dagin

6 Prajurit Paling Mematikan Di Dunia

6 Perajurit Paling Mematikan Di Dunia - Peperangan yaitu salah satu cara beberapa penguasa dari zaman kuno sampai saat ini, taukah anda bahwa tentara-tentara yang memenangkan perang yaitu tentara-tantara yang tentu berkualitas serta hebat dalam soal membunuh didalam peperangan. Di bawah ini 6 tentara yang paling mematikan yang pernah ada pada sejarah hidup manusia. Dipprasad Pun Prajurit ini memperoleh bintang kehormatan dari Ratu Inggris atas aksinya menghabisi tentara Taliban wi lokasi Babaji. Juga seorang diri membunuh lebih dari 30 tentara musuh memakai 17 granat, suatu ranjau serta 400 butir peluru senapan. Sewaktu semua amunisinya habis, Juga tidak kehabisan akal untuk membunuh musuh-musuhnya, ia sempat juga memakai tripod senapan mesin untuk menghabisi musuhnya yang mendekat kepadanya. Miyamoto Mushashi Samurai asal Jepang, di ketahui sudah melalui 6 masa peperangan, serta sudah melewati duel hidup mati dengan ksatria-ksatria tangguh serta terlatih. Duel nya yang per