Langsung ke konten utama

Pengemis - Pengemis Ini Berhati Mulia

Pengemis - Pengemis Ini Berhati Mulia - Di dalam persaingan hidup yang semakin keras, beberapa orang yang hidup di perkotaan merasa semakin individualis. Mereka tak terlampau perduli dengan situasi seputar serta cuma mementingkan kepentingan pribadi semasing. Aktivitas mencari nafkah bikin mereka kurang perduli dengan seputar, termasuk juga pada fakir miskin, pengemis, atau gelandangan.

Pengemis - Pengemis Ini Berhati Mulia

Sesuai sama sebutannya, beberapa orang yang kita sebut pengemis pasti tidak mempunyai banyak duit dengan kata lain miskin. Dari pakaian serta tampilan mereka yang serba lusuh, kumal, kotor, bau, compang-camping, kita dapat menilainya orang itu juga sebagai pengemis. Mereka umum meminta-minta duit pada orang yang mereka jumpai keseharian di jalanan. Langkah kerja mereka umumnya mangkal di emper-emper toko sembari menengadahkan tangan atau hampiri mobil serta motor di lampu merah.

Mereka umumnya dilihat mata sebelah oleh golongan berpunya. Tetapi siapa kira pengemis atau gelandangan juga ada yang berhati mulia.

Siapapun serta bagaimanakah cerita mereka? Ikuti kisah Pengemis - Pengemis Ini Berhati Mulia :

1. Pengemis Thailand sumbang Rp 333 juta ke suatu kuil
Pengemis - Pengemis Ini Berhati Mulia

Apa yang dikerjakan seseorang pengemis asal Thailand bernama Aiam Cambhiranon ini mungkin saja bakal bikin beberapa orang tak yakin. Ini karena dia diberitakan sudah menyumbang Rp 333 juta ke suatu kuil di dekat Ibu Kota Bangkok.

Website asiaone. com melaporkan, Senin (8/4/2013), menurut surat berita Nanyang Siang Pau, Aiam yang telah mengemis di Kuil Rai King sepanjang 34 th. akhir-akhir ini, mendonasikan uangnya itu pada Kamis minggu lantas.

Tetapi, aksi mulia lelaki 63 th. ini nyatanya telah yang ketiga kalinya. Aiam pertama kali mendonasikan seputar Rp 133 juta ke Kuil Rai King pada April 2011.

Pada th. lantas, lelaki asal Kota Saraburi ini kembali mendonasikan uangnya seputar Rp 300 juta. Alhasil, apa yang dia kerjakan itu jadi berita paling utama di sebagian surat berita di seantero Thailand.

Aiam menyampaikan waktu hari kerja dia dapat memperoleh duit pada Rp 1 juta hingga Rp 1, 3 juta dari hasil mengemis. Sedang pada akhir minggu, dia dapat memperoleh Rp 6, 6 juta hingga Rp 13 juta.

Aiam sekarang ini hidup tanpa ada sanak saudara. Dia juga menanggung derita penyakit polio serta bisu.

2. Cerita gadis Inggris di beri sedekah oleh pengemis

Pengemis - Pengemis Ini Berhati Mulia

Sedekah akan tidak bikin Anda miskin. Kalimat itu kerap didengungkan oleh ajaran agama manapun. Ini pengalaman seseorang pengemis yang memberi duit terakhirnya untuk mahasiswi agar dia dapat pulang aman memakai taksi. Gadis itu menceritakan kisahnya.

Malam itu Dominique Harrison Bentzen, mahasiswi Kampus Sentral Lancashire, distri Preston, Inggris akan jalan pulang. Jarak tempat tinggalnya cukup jauh tetapi dia sekalipun tak mempunyai duit seperak juga. Dia juga duduk dengan pandangan lesu.

Seseorang tunawisma mulai sejak tadi di dekatnya iba lihat Bentzen tampak lemas. Dia juga ajukan pertanyaan apa permasalahan Bentzen serta berjanji membantunya. Gadis itu mengakui tak memegang duit sepeser juga sampai tidak dapat pulang.

Sang pengemis diidentifikasikan bernama Robbie mengulurkan duit Rp 50 ribu serta itu uang dia hanya satu. " Dia memaksa saya mengambil uang itu serta dia mau saya pulang dalam situasi aman memakai taksi, " tutur Bentzen.

Nyatanya tidak cuma Bentzen yang ditolong oleh Robbie. Dia tersohor memanglah seseorang welas asih walau hidup serba kekurangan dia berupaya menolong siapa juga yang memerlukan. Dia senantiasa kembalikan dompet beserta berisi bila jatuh dekatnya, tawarkan syal bila ada pejalan kaki kedinginan, dan menolong keuangan mereka yang kesulitan.

Bentzen pada akhirnya bikin gerakan menghimpun dana untuk membantu Robbie asal Preston yang baik itu. Bentzen membidik dana terkumpul Rp 250 jutaan untuk beli suatu apartemen untuk Robbie. Dalam tiga hari dia telah memperoleh setengahnya. " Saya senang dapat memberi hal yang bermakna untuk dia karena dia sangatlah baik, " tutur Bentzen.

3. Kembalikan cincin berlian, pengemis ini bisa imbalan duit beberapa ratus juta
Pengemis - Pengemis Ini Berhati Mulia

Kejujuran dapat dibuktikan memanglah tidak ternilai harga nya.
Seseorang pengemis tunawisma bernama Billy Ray Harris di Negara Sisi Missouri, Amerika Serikat, seperti memperoleh durian roboh saat beberapa orang memberikannya sumbangan duit sampai meraih Rp 830 juta. Kisahnya sontak jadi sorotan di Negeri Paman Sam itu.

Website Huffington Post melaporkan, Sabtu (23/2), awal bln. lantas Harris pernah kembalikan suatu cincin berlian pada Sarah Darling saat yang memiliki cincin itu tidak berniat menjatuhkan cincinnya ke mangkok tempat duit Harris di tepi jalan saat bakal memberikannya duit receh.

Juga sebagai rasa terima kasih, Sarah berbarengan suaminya lalu menghimpun duit sumbangan untuk Harris sesudah menceritakan kisahnya pada rekan-temannya. Mulai sejak 14 Februari lantas duit sumbangan untuk Harris sudah meraih Rp 830 juta.

" Saya tidak tahu bagaimanakah hidup Anda pada awal mulanya sampai jadi pengemis, namun saya meyakini Anda yaitu orang sangatlah jujur, " catat seseorang penyumbang bernama Volanda Shields di laman GiveForward. Dia menyumbang Rp 10 juta pada Harris.

" Kalimat tidak dapat melukiskan perasaan saya ikut serta dalam aktivitas ini, " kata suami Darling, Bill Krejci.

Harris yang mengakui di besarkan oleh kakeknya yang seseorang pendeta, menyampaikan pada stasiun tv KCTV, keputusannya kembalikan cincin itu tak menginginkan pamrih.

" Yang saya rasakan sekarang ini, " kata Harris, " apa yang bakal berlangsung didunia ini saat beberapa orang kembalikan barang yang bukanlah haknya? "

4. Gelandangan bisa Rp 1, 2 juta, butuhkan duit buat orang miskin

Pengemis - Pengemis Ini Berhati Mulia

Gelandangan asal Los Angeles, Amerika Serikat ini sungguh berhati mulia. Dalam rekaman tersembunyi di website Youtube yang diupload Josh Paler Lin, pria miskin ayah bernama Thomas itu memperoleh duit banyak, namun lalu tentukan beli makanan untuk dibagi pada orang lain yang memerlukan.

Paler Lin awalannya mau bereksperimen, mencari tahu seperti apa tingkah laku gelandangan apabila di beri duit agak banyak. Dia juga memberi USD 100 (setara Rp 1, 2 juta) pada Thomas yang kebetulan dia jumpai di Taman Kota Los Angeles.

Kemudian, Lin membuntuti Thomas yang menuju toko minuman keras. " Lihat dia masuk toko miras, saya pikir bakal melihat narasi khas masalah gelandangan buang percuma duit pemberian orang, " kata Lin seperti ditulis Daily Mail, Rabu (24/12).

Tidak dinyana, sesudah 10 menit berbelanja, Thomas membawa bungkusan besar. Berisi yaitu roti, minuman, salad, serta pelbagai makanan yang lain. Gelandangan itu lalu berkeliling taman serta lokasi sekitarnya, membagikan makanan itu pada sesama pengemis serta fakir miskin yang lain.

Lin sangatlah tersentuh dengan apa yang dia saksikan. Video itu jadi viral, disaksikan 17 juta orang walaupun baru dua hari diupload ke Youtube.

Terasa bersalah lantaran telah menyepelekan kemauan baik Thomas, Lin bikin program donasi agar pemirsa di Youtube ingin menolong sang gelandangan. Terkumpul dana meraih USD 35 ribu (setara Rp 436 juta), diinginkan mungkin saja modal usaha untuk Thomas.

Gelandangan berhati emas yang didapati Lin kembali selepas rekaman ini popular, terasa terperanjat aksinya direkam. Pria 45 th. menggelandang lantaran uangnya habis menjaga ke-2 orang tuanya itu, mengakui hanya mau sharing pada sesama.

Lin juga menanggung video ini bukanlah akting atau ditata mulai sejak awal. " Saya bersukur, apa yang saya saksikan yaitu keajaiban. Janganlah menilainya seorang dari penampilan luarnya, " kata Lin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Dalang Wayang Paling Populer Di Indonesia

5 Dalang Wayang Paling Populer Di Indonesia - Indonesia yaitu bangsa yang memiliki macam kebudayaan. Dari beragam budaya itu satu diantaranya yaitu seni boneka wayang. Mulai sejak zaman dahulu, seni pertunjukan boneka ini memanglah paling popular di Jawa serta Bali. Tetapi banyak daerah seperti Sumatera serta Semenanjung Malaya juga mempunyai sebagian budaya wayang yang dipengaruhi oleh kebudayaan Jawa serta Hindu. Wayang juga sangat bermacam-macam jenisnya. Seperti wayang kulit, wayang kayu, wayang orang, wayang rumput, serta wayang motekar. Indonesia juga bisa berbangga hati karena UNESCO sudah memasukkan seni wayang ke Daftar Representatif Budaya Takbenda Warisan Manusia mulai sejak 2003 silam. Nah, bicara perihal wayang tidak bakal lengkap bila tidak mengulas perihal dalangnya. Dalam dunia pewayangan, dalang dikatakan sebagai seorang yang mempunyai ketrampilan spesial memainkan boneka wayang. Mereka mesti dapat 'ndalang' wayang waktu pertunjukan. Ketrampilan ndalan

Khasiat Yang Didapat Dari Konsumsi Daging Sapi

Daging sapi selain lezat untuk dijadikan bahan dasar berbagai macam olahan ternyata jika mengkonsumsi daging sapi memiliki banyak sekali khasiat. walaupun memiliki harga yang mahal daging sapi juga masih menjadi primadona masyarakat yang memang gemar mengkonsumsi daging sapi ini. Dibalik dengan harga yang mahal itu ternyata orang yang membeli daging sapi walaupun hanya sedikit saja, daging sapi itu dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti apa berbagai macam khasiat yang ditawarkan oleh daging sapi ini? Silahkan simak ulasan berikut ini. Khasiat Yang Didapat dari Konsumsi Daging Sapi Daging Sapi Sebagai Sumber Tenaga Daging sapi sangat baik untuk sumber tenaga, dengan kandungan protein yang melimpah menyebabkan daging sapi cocok untuk anda pengiat olahraga atau pekerjaan berat sejenisnya. Apalagi menurut sebuah penelitian protein sangat baik dalam meningkatkan produktivitas tubuh manusia, jadi anda tidak usah khawatir jika sedang kelelahan atau kecapekan. Dagin

6 Prajurit Paling Mematikan Di Dunia

6 Perajurit Paling Mematikan Di Dunia - Peperangan yaitu salah satu cara beberapa penguasa dari zaman kuno sampai saat ini, taukah anda bahwa tentara-tentara yang memenangkan perang yaitu tentara-tantara yang tentu berkualitas serta hebat dalam soal membunuh didalam peperangan. Di bawah ini 6 tentara yang paling mematikan yang pernah ada pada sejarah hidup manusia. Dipprasad Pun Prajurit ini memperoleh bintang kehormatan dari Ratu Inggris atas aksinya menghabisi tentara Taliban wi lokasi Babaji. Juga seorang diri membunuh lebih dari 30 tentara musuh memakai 17 granat, suatu ranjau serta 400 butir peluru senapan. Sewaktu semua amunisinya habis, Juga tidak kehabisan akal untuk membunuh musuh-musuhnya, ia sempat juga memakai tripod senapan mesin untuk menghabisi musuhnya yang mendekat kepadanya. Miyamoto Mushashi Samurai asal Jepang, di ketahui sudah melalui 6 masa peperangan, serta sudah melewati duel hidup mati dengan ksatria-ksatria tangguh serta terlatih. Duel nya yang per